GENJOT PAD SEKTOR PBB DAN BPHTB, BAPENDA KUANSING KUMPULKAN PPAT DAN BPN

Teluk Kuantan - Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Pajak Bea Perolehan Hak atas tanah dan Bangunan (BPHTB) merupakan salah satu sektor andalan pendapatan daerah Kuantan Singingi (Kuansing). Menurut Jafrinaldi, Kepala Bapenda Kuansing, tahun ini Kuansing menargetkan Rp 1,8 miliyar dari sektor pajak BPHTB. Untuk mencapai target tersebut, Bapenda Kuansing mengumpulkan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kuansing.

“Kami berdiskusi bagaimana cara meningkatkan dan mengoptimalkan pendapatan daerah disektor PBB dan BPHTB, “ ujar Jafrinaldi usai pertemuan itu,(28/3). Menurut Jafrinaldi, dibutuhkan sinergitas antara Bapenda Kuansing, BPN dan Ikatan PPAT dalam meningkatkan pendapatan dari PBB dan BPHTB. “sinergitas ini sangat perlu. Sehingga Bapenda bisa memberikan pelayanan terbaik dan Kepastian.” Maka pertemuan ini menjadi kunci kesuksesan bersama.

Alhamdulillah teman-teman dari IPPAT dan BPN menyambut sangat baik hal ini, “tambah Jafrinaldi. Dari diskusi itu, lanjut Jafrinaldi, ada potensi PAD yang bisa digali kembali, yang selama ini justru belum terpikirkan solusinya. Target kita lebih kurang Rp 1,8 miliyar, tapi kita berupaya dan berharap lebihlah, “Pungkas Jafrinaldi. (Sumber :Go Riau)

Sambutan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi
Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh, Selamat datang di Website Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Website ini di maksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan Informasi dan gambaran Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi dalam melaksanakan pelayanan. Melalui keberadaan website ini kiranya masyarakat dapat mengetahui seluruh informasi tentang Kebijakan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dalam pengelolaan sektor pendapatan di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi. Kritik dan saran terhadap kekurangan dan kesalahan yang ada sangat kami harapkan guna penyempurnaan Website ini dimasa datang. Semoga Website ini memberikan manfaat bagi kita semua. Terima kasih, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Jafrinaldi AP MIP